Rabu, 23 Mei 2018

Tak Ada Amalan Yang Kecil Disisi Allah


Jauh di ufuk sana, masih tersimpan berjuta-juta kebaikan yang bisa kau lakukan tuk menutupi tiap keburukan yang telah kau perbuat.

Sesungguhnya apa yang kita anggap remeh temeh bisa jadi sebagai sebab kita tuk memasuki surga-Nya. Dalam Hadits nabi yang artinya:

"jauhilah neraka walau pun hanya dengan sebiji kurma, dan jika kamu tidak mampu, maka katakan lah perkataan yang baik."

Dari hadits di atas dapat kita lihat bahwa hanya dengan sebiji kurma saja dapat menjauhkan kita dari neraka, bagaimana dengan sesuatu yang lebih besar dan lebih baik daripada itu?

Bisa saja kau berikan kepada tetanggamu sebuah bingkisan kotak yang dilapisi dengan berbagai macam hiasan-hiasan dan di dalamnya hanya kau selipkan sebiji kurma saja. Maka di saat tetangga mu itu membukanya, bisa jadi ia memakan kurma itu dan menyimpan bingkisannya atau membuang kurma itu dan hanya menyimpan bingkisannya karena menurut penilaiannya bahwa kurma yang sebiji itu tidak ada nilai nya sama sekali.

Akan tetapi lihat lah bagaimana Allah menilai kurma yang sebiji itu. Hanya dengan sebiji kurma itu Allah jadikan ia sebagai sebab yang dapat menjauhkan kita dari neraka.

والله اعلم بالصواب

Source Instagram : Syahrul108_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

WALI TANPA NAMA DAN TANPA GELAR

WALI TANPA NAMA DAN TANPA GELAR Suatu hari aku bertemu dengan orang gila ( Al-majnuni Murokab )tak jauh dari makam seorang wali, ia...